Black Rock Shooter

Selasa, 16 September 2014

Sejarah Musik Islam




SEJARAH MUSIK DALAM ISLAM


PENGARUH BUDAYA TERHADAP PERADABAN ISLAM

Dalam sejarah peradaban, Islam berdiri sebagai Pinacle sebuah budaya antara Abad Kegelapan dan Renaisance period.Although "Peradaban Islam" conotes implikasi sosiologis murni, meskipun kepicikan murni agama, Islam tersebar lebih dari seperempat dunia geografis kemudian dikenal , memberikan naik ke modus tertentu dari gaya hidup, dan menjadi pusat perhatian bagi semua pengamat di luar batas-batasnya.
Penyebabnya sederhana: Ketika (swas) Nabi Muhammad wahyu yang digembar-gemborkan ke seluruh dunia pada abad ketujuh Masehi, "pesan" tidak dapat terbatas pada Hijaz atau semenanjung Arab. Dalam waktu tiga perempat abad bendera Islam "s Nabi bermigrasi ke arah timur ke ujung Transoxiana, ke selatan sampai tepi sungai Indus di India, ke utara sampai pantai Laut Hitam di Asia Kecil, dan ke arah barat ke Spanyol ke Pyrenees .

Peradaban baru memenangkan Islam kekaisaran keluar bersinar seluruh dunia. Dari Samarkand di Asia Tengah untuk Cordova di Spanyol, lembaga terkenal pembelajaran, seni, ilmu, sastra, seni musik, dan penemuan techinical, penemuan dan perbaikan, membawa keheranan menarik untuk semua orang. Kecenderungan sosiologis Islam ini diproduksi dengan penyerahan luhur dalam agama sebagai dasar, dan mengajarkan persaudaraan universal tanpa ras, batas-batas nasional, atau geografis.




Dalam kekuasaan empiris Islam itu pasti terjadi bahwa semua bangsa lain akan menggolongkan diri ke dalam budaya penakluk Arab mereka Muslim, menggabungkan Arab tercemar, yang kemudian dimodifikasi dan menjadi marah oleh budaya-budaya. Ini perpaduan dari ide-ide budaya memberikan mobilitas yang lebih besar kepada peradaban baru yang masih memiliki pengaruh penting di dunia barat.

Banyak masyarakat di dunia memberikan kontribusi terhadap peradaban Islam: Arab, Turki, Kurdi, Persia, Aram, Syria, Mesir, Yunani dan Goth. "Dua tanah" budaya terutama memainkan peran penting dalam musik ini peradaban baru, dari timur dan dari barat. Musik Yunani lebih teoritis, didominasi oleh karya-karya kuno penulis abad almarhum.

Tanda-tanda yang terlihat dari musik dan agama di Arabia kuno, menegaskan bahwa orang-orang Arab dari semenanjung itu memang warisan dan merupakan konservator warisan budaya Mesopotamia. Musik, dalam prakteknya, kemudian sebagian besar didelegasikan kepada perempuan, khususnya di kelas elit atas. Orang-orang yang melekat pada rumah tangga kelas atas, yang bekerja sebagai 'qainat' (menyanyikan perempuan) untuk tujuan hiburan. Laki-laki 'mughani' (pria menyanyi) dan 'mitrib "(musisi) dan' alati '(instrumentalis) ditulis oleh Ibnu Musa al-Nasibi (d.circa.860) dalam bukunya Kitab al-Afghani (buku lagu-lagu ).

Di Arabia kuno, Kudus Kabah wa tempat ziarah. Di Hijaz, kiblat adalah pusat untuk pameran, di mana musisi dan penyair bertemu di kontes untuk menjadi yang terbaik dalam seni mereka, dan puisi berharga, seperti mu'allaqat itu, dinyanyikan dan dibacakan keseluruhan sebagai qasa'id (Odes). Ghina (nyanyian) berasal dari huda (cravan lagu); keluar dari ini dikembangkan biqa (ratapan), nauh (elegi), dan NASB (lagu sekuler), Dua jenis lagu yang digunakan, Himyaria dan Hanifiya, semua menceritakan sukacita dalam kemudian bahagia Saudi.

Para Gassanids dipekerjakan bernyanyi-anak perempuan dari Mekkah di gedung DPR mereka al-Hira dan Byzantium, yang bernyanyi dengan iringan barabat (kecapi). Buluh-pipa berasal dari wilayah mereka, dan orang-orang Arab meminjamnya, menyebutnya zambaq, karena terbuat dari kayu Sambucus. Kecapi Arab disebut zannaj atau wannaj, sebuah prounciation phonectical lepas dari Syria-Yunani dialek. kata untuk phoenix ..

Pengaruh besar lain di utara-timur adalah Persia, maka font dari budaya. Asal-usul musik Persia dimulai pada berkabut Mahabad, pada saat awal (Dabistan). Firdausi adalah epik besarnya, Nama Shaha, bercerita tentang Rud (musik megah) dan sarwad (menyanyi), string chang (kecapi), tanbur (pandore), barabat atau rubab (kecapi), ruyin (pipa) dan ney (buluh -seruling), yang memberi tahu catatan menyenangkan. Prosesi bergema dengan ledakan karranay, shaipur, dan buq (tanduk-terompet), tabira dan Kus (kettledrums), dan suara dari hindi, daray, zang, dan Sinj (tininabulating kerumunan), chang (atas dada kecapi), von (lebih rendah berdada kecapi), kannar dan shisak-sepupu ghoshaka (Sitar bahasa Sansekerta instrumen), dan tumbak, dumbalak (drum). Banyak dari instrumen ini terlihat pada relief di Taqi Bustan. (AD590-628).

Teori ilmiah musik pada masa itu di Persia hadir dalam risalah musik dari jaman sebelum Islam. Teori Praktis jelas, dalam Dastanat dari Barabad, tujuh mode dan melodi 360 disebutkan; berkaitan dengan metafisika numerik dari Mesopotamia Kuno. Dari al-Hira, ibukota dari Lakhmids, praktek musik Persia disaring ke tanah Arab, dan orang-orang besar adalah sepasang kekasih seni musik.

Pada munculnya Islam di Hijaz, tahun pertama Hijriyah penerbangan, 622 AD, kebaruan rohani sadar dunia. Agama Islam makmur, dan tidak ada lagi berarti. Pada awalnya semua adalah kebahagiaan aesthic dan penghematan. Ketika Nabi Muhammad (SWS) dilewatkan ke dalam kemuliaan yang lebih besar tahun 632 Masehi, para sahabatnya dicari, seperti Nabi suci mereka, untuk menjaga pikiran manusia saja, jauh dari malahi atau kenikmatan terlarang lama, termasuk anggur, perempuan, dan lagu.

Meskipun Quran tidak terkandung atau disebutkan secara khusus kata-kata terhadap musik, puritan Islam mulai mengumpulkan a'hadith (perkataan) Nabi Muhammad (swas) yang seharusnya mengutuk mendengarkan dan menyanyikan musik. Hard-core murni fuqaha ahli hukum digunakan perkataan proported Nabi dengan pengaruh yang besar. Fuqaha ini melarang segala jenis menyimpan musik apa yang ditoleransi oleh Nabi dan menurut interpretasi mereka sendiri yang spesifik. Akhirnya empat sekolah hukum pemikiran Sunni Muslim, Hanbali, Maliki, Syafi'i, Hanafi, dan dengan Jafari Syiah dan Zaidi yang telah mereka sendiri fuqaha-ahli hukum yang juga memutuskan lebih atau kurang terhadap mendengarkan musik, dan subjek mengembangkan sastra kontroversial pada permissability. Tumbuh, dan masih merupakan topik perdebatan sengit oleh fundamentalis konservatif ke dalam masa kontemporer.

web:http://brasco-brasco.blogspot.com/2012/02/sejarah-musik-dalam-islam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar